Rabu, 27 Januari 2016

Workshop PAPER GAME bikin si Bori, Bota, Pop Up.

Workshop kali ini tentang APE.  Gak punya bayangan. Jam 8 belum di jemput teman sesama guru.. taunya, di undur jam 13.  Ooo... yang daerah rendah Session II, yang session awal pagi peserta dari daerah atas alias pegunungan, seperti Munjungan, Pule, Dongko Bendungan.  Musim hujan pula.  Good, kasihan kalau harus pulang sore mau nyampe rumah jam berapa. 

11.00 gerimis, hujan deras tapi matahari bersinar, mau ngambil bento si thole, gak enak, karena belum jam pulang toh... maleslah harus jelasin. Males kalo diprotes kenapa anak diliburkan padahal workshop toh sekian jam setelah jam pulang anak anak....

12.30 Soo... ngambil bento sambil muter pakai honjes gak langsung pulang nyari lauk buat yg ditinggalin dirumah. Dapet ayam bumbu rujak buat si abi, hujan deras di Jl. Panglima Sudirman.  Ummfff.. jeda sebentar. Nyampe rumah blum selesai nyuapin si thole, jemputan datang...  wwwtttt... untung dia mau nungguin untuk dhuhuran... 

12.50 tiba di parkiran BBI, Balai Benih Ikan Trenggalek, sudah kerasa kalo bakal hujan deras. Helm dibawa dan disimpan dibalik pintu masuk dengan sepatu. Biar gampang nyarinya.  Dan session I belum lagi selesai.  Hmm... bakalan ngebut nih kalo session II sudah molor, sedangkan jam selesai toh gak bisa di undur. 

Dapat pembagian kain batik seragam Himpaudi nasional....
Ini salah satu kenapa guru tetap nampak tidak sejahtera.  Dan tentu saja, mau tidak mau atau tidak mau, mampu tak mampu peraturan toh pinginnya dipatuh.  Dan banyak pembuatnya.  
Seragam Nasional Dinas Pendidikan, 
Himpaudi Kecamatan.. 
Seragam sekolah, 
seragam perpisahan, 
seragam drumband. 
seragam pawai, 
seragam PGRI.
dan hari ini 
seragam himpaudi nasional  buat hari kamis.
Seragam saja, silahkan hitung dalam hitungan misal 2 tahun ada berapa. 
Tak semua pemberian.  Jumlah hari yang seminggu ada 6 hari kerja... tak lelah lelahnya bunda bunda guru di komunitas cari celah hari untuk tampil seragam.  
Belum lagi kerudung bagi muslimah yang berjilbab.  Jadi, beli kain, beli kerudung dan ongkos jahit plus permak kalo ada yang gak sesuai... hitung saja. 
Ikhlas tentu saja... 

Belum lagi kalo ikut komunitas.
Seragam resmi,
Sergam kerja,
Seragam olah raga




Benar... seperti dikejar waktu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar