Sabtu, 05 Desember 2015

cccl surabaya

gw itu sukaaa nglayap ke tempat baca.  Tempat baca gw bilang.... gak melulu perpustakaan, bisa toko buku, taman, perpus pribadi.. atau apa aja yang cozy, cool, adem, nyantai buat baca...

Salah satunya CCCL Surabaya.
Waktu tinggal di sana sekitar taon 1992-2000an... gw suka lama lama di sini, bahkan jadi anggota perpusnya... padahal gak bisa bersengau sengau macam madame france....
Tapi baca tak harus bisa languagenya... gambar pun bisa menyampaikan sejuta wacana... jadi kalo gw ke sana pasti yang gw baca ya yang banyak gambarnya dong....

Ini wajah CCCL itu...




 

'

yang gw suka tentu saja perpusnya selain suasana, arsitek, keteduhannya... orang-orangnya yang ramah dan educated.. Kalo sudah di perpusnya serasa dimana... gak kaya di indonesia... tempat bacanya dengan meja yang menghadap tembok, disertai lampu meja berwarna hijau... keren.  Kayaknya lampu belajarnya diganti dengan yang tradisional Indonesia...






Suka sholat di mushola sederhana (kalo gak mau dibilang ala kadarnya atau asal ada) di halaman belakang yang rimbun dan teduh... dan kalo balik masuk lagi... suka kecium bau croisant yang harum dan bikin perut gw tambah keroncongan... maklum, dompet gw dompet pas pasan jadi gak berani bli bli di cafe di teras belakang itu...




Kalo design warna warni ini kayaknya udah beda deh, dari jaman gw suka maen ke sana.. asik kan tempatnya... gak tau deh menu dan harganya hehehe...



setahun atau beberapa bulan lalu, waktu lewat ngagel... sempet gw cari gedung ini.. taunya CCCL sudah menghilang... berubah wajah menjadi resto...uuuhhhh... jadi keren sih.. tapi jadi gak berjiwa, gak educated... cuman tempat ngisi perut dan hang out yang mewah n jelas mahal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar